Bagian Babi Paling Enak Dimana? Cek Rekomendasinya Yuk

bagian daging babi paling enak

Daging babi adalah salah satu daging favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak bisa dipungkiri kelezatannya membuat mereka yang boleh menyantap menjadi ketagihan. Bahkan daging babi ini punya bagian terfavorit yang membuat para pecintanya ini berseragam dalam menjawab, bagian daging tersebutlah juaranya. Mungkin bagian daging babi itu merupakan bagian yang terdapat daging serta juga lemak.

Secara garis besar, daging babi itu dipotong jadi empat potongan umum, ada bagian bahu, pinggang, perut serta juga paha / kaki. Untuk bagian yang paling enak itu memang berbeda-beda setiap penikmatnya, tetapi secara umum, bagian daging babi yang disebut Pork Belly atau Samcan adalah juaranya.

bagian daging babi paling enak cahayameat

Apa itu Samcan?

Samcan adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyebut daging babi yang telah diolah menjadi berbagai produk olahan, seperti sosis, bakso, atau ham. Dalam konteks kuliner, samcan menawarkan variasi rasa yang khas dan menjadi pilihan favorit bagi penggemar daging babi. Produk samcan sering digunakan dalam berbagai masakan untuk menambahkan cita rasa yang lezat dan berbeda.

Seperti yang sudah diberitahu di awal paragraf tadi nih babilicious, kalau daging babi samcan ini merupakan bagian yang terdapat dua elemen sekaligus, daging babi dan juga lemak babi. Jadi, dengan dua bagian yang menyatu inilah menjadikan samcan ini bisa diolah menjadi masakan apa saja dengan bumbu yang beragam serta dengan cara dan pengolahan yang beragam pula.

Untuk saat ini, kalau daging babi lokal paling banyak diproduksi dari wilayah Bali, Manado sampai juga pada Nusa Tenggara Timur. Penyebaran produksi daging babi cenderung sudah mulai meluas dan juga terlihat dari permintaan pembeli serta restoran yang memesannya untuk diolah menjadi kudapan lezat.

Bagi Anda yang mencari distributor daging babi atau supplier daging babi bisa menghubungi Cahayameat. Kami memiliki daging babi lokal dan juga import yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda. Siap suplai dari pembelian terkecil atau eceran dari 1 kg sampai hitungan tonase.

Supplier Daging Babi Cahayameat terbaik di Jabodetabek.

Buat kamu nih babilicious yang belum tahu Samcan atau Pork Belly itu bagian apa sih. Samcan itu merupakan bagian dari perut babi yang terdiri dari daging, lemak dan juga kulit. Dibawah ini merupakan makanan dari hasil olahan daging samcan atau pork belly yang bisa menjadi inspirasi babilicious.

Olahan masakan berbahan dasar Samcan / Pork Belly:

  • Sate babi.
  • Saksang (masakan khas Batak)
  • Babi rica (masakan khas Manado)
  • Babi sei (masakan khas Timur)
  • Babi asin dan merah (masakan khas Chinese food)

Jadi apakah samcan juga bagian terfavorit kamu babilicious?

Beli Samcan / Pork Belly di Supplier Daging Babi terbaik yaitu Cahayameat, harga mulai dari Rp 30.000. Beli dengan klik disini.

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya

resep daging babi tore
Resep Makanan Babi

Resep Daging Babi Tore Khas Manado yang Empuk

Masakan Manado juga gak kalah enaknya dari wilayah lain, terutama masakan Manado dengan bahan dasar daging babi berikut ini dengan nama Babi Tore. Dengan semakin