Rekomendasi Masakan Khas China Bahan Dasar Daging Babi Yang Enak Dan Lezat

masakan khas China bahan dasar daging babi

Udah gak usah diragukan lagi kelezatan daging babi, ditambah pengolahan masakan China yang pol mantap. Dibawah ini ada masakan khas china dengan bahan dasar babi yang bikin ngiler.

Berbicara soal makanan, banyak sekali rekomendasi masakan khas China bahan dasar daging babi yang pastinya juga lezat dan enak. Makanan tersebut tentunya juga banyak diminati oleh masyarakat. Nah mau tahu apa saja? Mari kita simak ulasan lengkap artikel berikut.

Masakan Khas China Bahan Dasar Daging Babi

Inilah Masakan Khas China Bahan Dasar Daging Babi

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini banyak sekali berbagai olahan masakan yang enak dan juga lezat. Salah satu olahan masakan yang enak dan juga khas yaitu olahan masakan China. Biasanya olahan masakan khas China ini cukup digemari oleh masyarakat karena cita rasanya yang lezat. 

Nah, salah satu menu masakan khas China yang cukup banyak digemari yaitu olahan babi. Olahan daging babi dapat dibuat menjadi masakan yang sangat enak. Tidak hanya itu, tekstur dagingnya yang lembut tentu juga sangat membuat orang merasa tertarik dan sangat menyukai menu masakan China yang satu ini.

Baca juga: Jenis Potongan Babi di BBQ Korea

5 Rekomendasi Masakan China Dengan Bahan Dasar Daging Babi 

Tidak sedikit orang yang menyukai olahan daging babi ini. Daging babi dapat dibuat menjadi sebuah olahan menu masakan yang enak dan tentunya akan mengenyangkan Babilicious. Berikut adalah 5 rekomendasi masakan khas China dengan olahan daging babi yang dapat Babilicious ketahui.

1. Sekba

Sekba merupakan olahan khas China dengan bahan dasar jeroan babi. Jeroan babi yang biasa digunakan untuk kuliner Sekba ini mulai dari hati, paru-paru, babat dan juga usus. Untuk membuat Sekba ini, biasanya jeroan babi direbus terlebih dulu. 

Kemudian untuk bumbunya bisa menggunakan bawang, kecap dan berbagai rempah lainnya. Selain itu, Kuliner babi ini juga mirip sekali dengan semur, yaitu warna kuah yang kecokelatan dan rasanya yang manis dan juga gurih.

2. Charsiu

Masakan khas China berbahan dasar daging babi yang banyak digemari selanjutnya adalah Charsiu. Babilicious dapat dengan mudah menemukan kuliner ini pada restoran Chinese di sekitar kalian. Kuliner ini tampilannya sangat unik karena olahan daging babi di dalamnya berwarna kemerahan hal ini tentu berbeda dengan olahan lainnya. 

Selain itu, tekstur pada Charsiu ini agak garing dan renyah pada bagian luarnya, tetapi pada bagian dalam sangat empuk dan juga lembut. Babilicious juga bisa menyantap kuliner yang satu ini sebagai pendamping lauk saat makan nasi atau makan mi.

3. Sio Bak

Makanan khas China yang tidak kalah digemari adalah Sio Bak. Sio Bak sendiri merupakan Chinese food dengan bahan utama daging babi, dengan cara memarinasi daging babi dengan berbagai bumbu lengkap seperti lada, garam, saus tiram dan lainnya. 

Biasanya untuk membuat Sio Bak ini menggunakan daging babi pada bagian perut. Mengapa? karena pada bagian perut babi ini memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Sehingga apabila dipanggang lemak akan membuat bagian luar lebih garing dan bagian dalam tetap empuk.

Baca Juga : Daging Babi Dapat Diolah Jadi Apa Saja? Ini Daftar Lengkapnya!

4. Mun Tahu Babi

Kuliner masakan khas China berbahan dasar daging babi selanjutnya adalah Mun Tahu Babi. Pada kuliner ini menggunakan daging babi dan juga tahu sutera yang memiliki tekstur lembut. Biasanya untuk pembuatan Mun Tahu Babi ini terlebih dahulu daging babi dicincang lalu dicampurkan dengan tahu sutera.

5. Angsio Bak

Makanan khas China yang berikutnya adalah Angsio Bak. Angsio Bak ini adalah kuliner yang juga cukup di gemari di Indonesia. Untuk pembuatan kuliner ini biasanya olahan daging babi tersebut diberikan bumbu seperti kecap asin, saus tiram, lada, garam kemudian di tumis terlebih dulu. Setelah di tumis biasanya juga dipanggang agar lebih menghasilkan aroma yang wangi. Babilicious juga dapat menyantap kuliner ini dengan nasi putih hangat.

Nah, banyak bukan rekomendasi masakan khas China bahan dasar daging babi tersebut, oleh karena itu pastikan Babilicious mencobanya. Dan juga siapkan beragam hidangan lezat berbahan dasar babi untuk menu makanan Babilicious dan keluarga tercinta. Temukan lebih banyak tips memasak dan resep lezat di Cahaya Putera Sejati (CPS). Anda juga dapat langsung menghubungi kami di sini untuk semua kebutuhan daging pada bisnis kuliner Anda!

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya

cara membuat konsep bisnis kuliner
Tips Bisnis

Cara Membuat Konsep Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner adalah salah satu jenis usaha yang menjanjikan, terutama dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap berbagai jenis makanan dan minuman. Namun, memulai bisnis kuliner tidak