Bagian Daging Babi Terbaik

Bagian Daging Babi Terbaik

Bagian Daging Babi Terbaik, cahayameat.com – Jika melihat daging babi dihadapan kita, bagi penikmat babi sontak langsung lapar. Tidak sampai disana, banyak sekali dari bagian-bagian babi yang terbilang menjadi favorit dari banyak orang, mulai dari sisi bahu hingga yang paling sering kita temui dan menjadi favorit adalah samcannya.

Kita perlu mengetahui perbedaan dari masing-masing bagian daging babi tersebut supaya kita bisa mengolahnya dengan baik untuk disantap. Secara umum daging babi ada empat bagian besar yang bisa diolah, yaitu bagian pinggang, bahu, sisi perut serta bagian paha atau kakinya. 

  • Bahu babi.

Bagian daging babi terbaik pertama adalah sisi bahunya, bagian bahu dari babi dibagi lagi menjadi dua bagian, bagian bahu sisi bawah atau istilah inggrisnya lower picnic shoulder dan juga bahu sisi atas atau boston shoulder atau boston butt. Bagian daging babi ini biasanya dimasak dengan api kecil di dalam cairan yang dididihkan perlahan. Biasanya dimasak dengan cara ini bukan tanpa alasan, agar dagingnya lunak dan tidak kering setelah lemak dan juga jaringan pengikatnya dicairkan. Potongan itu juga tersedia dalam bentuk boston shoulder dan biasanya tanpa dan dengan tulang lalu ada juga yang dipotong menjadi koak dan mengolahnya menjadi kebab, semur dan daging babi giling.

  • Pinggang babi.

Bagian daging babi terbaik selanjutnya adalah pinggang, bagi sebagian orang ada yang masih baru mendengar bagian pinggang babi. Mudahnya begini, bagian ini merupakan bagian iga, baby back rib dan juga has dalam berasal. Potongan daging ini sudah lunak secara alami dan biasanya dimasak dengan cara pemasanasan yang kering seperti di panggang dan juga dibakar. Potongan sisi pinggang babi ini biasanya tersedia dalam bentuk blade roast atau bilah, potongan iga atau rib chop, sampai potongan bagian pinggang atau loin chop.

  • Perut sisi atau iga yang berdaging sedikit (spareribs).

Bagian selanjutnya yang terbaik dari daging babi adalah spareribs yang biasanya dibakar dan kemudian dipanggang, tetapi potongan lain dari bagian ini juga biasanya diolah menjadi daging babi asap atau bacon. Serta tersedia juga dalam bentuk bacon sampai pancetta dan juga spareribs.

Baca juga: Cara Membuat Masakan Babi Guling

  • Bagian kaki atau paha babi.

Biasanya sih bagian ini dijual dalam bentuk yang sudah diolah namun juga ada juga yang menjual daging mentahnya. Membeli daging mentah terbaik di Cahaya Meat yang merupakan distributor daging babi terbaik di Jabodetabek. Bagian kaki ini biasanya dicari oleh mereka yang akan melakukan acara atau perayaan khusus, dan potongan kaki babi ini berbentuk potongan kaki, paha asap dan juga kaki bagian atas.

Beli daging babi di Distributor Daging Babi terbaik di Jakarta, beli di Tokopedia sekarang..

Sebutan lain untuk daging babi terbaik versi pecintanya:

 

  • Pork Ham atau paha belakang.

Bagian ini merupakan bagian yang tidak terlalu banyak serat, daging ini juga cocok untuk olahan daging giling, tumisan, ham dan lainnya.

  • Pork Fillet.

Untuk yang selanjutnya ada pork fillet, dimana daging ini merupakan bagian yang paling lunak dari bagian daging babi lainnya dan juga pastinya tanpa lemak. Daging ini cocok untuk olahan seperti sate, tumisan dan lainnya

  • Pork Belly Samcan.

Bagian samcan itu cukup tebal dan terdiri dari 5 lapisan, mulai dari kulit, lemak, daging, lemak, daing dan juga cocok diolah menjadi babi kecap, sam cam cabe, cha sio asin, dan masih banyak lainnya.

  • Pork Ribs atau tulang iga.

Iga babi itu ada dua jenis, pertama adalah iga dengan daging samcan tebal, yang biasanya digunakan untuk steak, iga masak saos dan lainnya. Lalu yang kedua adalah iga tanpa daging sam can biasanya diolah menjadi bakut kuah, dan lainnya.

  • Pork Loin Bone In atau karbonat tulang.

Bagian daging babi ini terdiri dari tulang punggung, tulang iga belakang, daging ini biasanya digunakan untuk olahan seperti steak barbeque dan lainnya.

  • dan masih banyak lainnya….

Beli daging babi di Distributor Daging Babi no 1 Cahayameat sekarang. (MG)

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya