Apa Itu Daging Babi Kapsim? Apa Kelebihannya Dibandingkan Bagian Babi Lainnya?

bagian daging babi kapsim

Hi babilicious pada kesempatan ini kami akan memberikan Babilicious informasi mengenai bagian babi kapsim ya, apa itu daging babi kapsim? berikut penjelasannya!

Apa Itu Bagian Babi Kapsim?

Kapsim adalah daging yang berasal dari lengan babi. Kapsim babi ini merupakan favorit dari banyak orang karena banyak mengandung serat dan lemak di sela dagingnya, sehingga tidak mengherankan apabila Babilicious menemukan berbagai olahan babi yang dibuat dari bagian kapsim.

daging babi kapsim mentah
daging kapsim babi mentah

 

Kelebihan Bagian Babi Kapsim

Setelah mengetahui bagian kapsim babi, maka tidak ada salahnya jika Babilicious mengetahui kelebihan dari bagian kapsim. Perlu Babilicious tahu, bagian kapsim memiliki kelebihan dibandingkan bagian daging babi yang lainnya. Nah, adapun kelebihan dari bagian kapsim adalah sebagai berikut:

1. Daging Berserat

Daging babi bagian kapsim memiliki banyak serat. Karena itulah, saat dimakan bagian ini terasa lebih padat dan tidak lembek. Tidak hanya itu, daging yang berserat membuat bagian ini menjadi lebih mudah untuk diolah dibandingkan daging yang terlalu banyak lemak. Hal ini membuat banyak orang yang suka memasak menggunakan bagian kapsim ini. 

2. Memiliki Sedikit Lemak

Tidak seperti bagian daging babi yang lainnya misalnya perut, bagian kapsim ini memiliki lebih sedikit lemak. Hal ini menjadikannya lebih aman untuk dikonsumsi dibandingkan bagian lainnya. Seperti yang Babilicious tahu, mengonsumsi terlalu banyak lemak bisa menimbulkan berbagai risiko kesehatan. Bagi orang yang memiliki gangguan kesehatan seperti kolesterol dan jantung, mengonsumsi daging berlemak akan lebih membahayakan lagi. 

Tetapi untungnya, daging kapsim memiliki lebih sedikit lemak dibandingkan dengan bagian lainnya. Hal ini karena daging kapsim berasal dari bagian paha babi. Paha sendiri tentunya sering digunakan untuk bergerak, sehingga pembentukan lemak pada bagian ini lebih sedikit. Hal itulah yang membuat, daging kapsim menjadi lebih relatif aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga : Bagian Daging Babi Terbaik

3. Empuk

Hal yang paling menjengkelkan dari memakan daging adalah ketika daging yang dimakan memiliki tekstur yang alot. Hal ini akan membuat Babilicious menjadi tidak nyaman karena rahang menjadi pegal saat mengunyah. Beberapa daging memang memiliki tekstur yang alot sehingga membutuhkan waktu yang lama saat memasak untuk membuatnya menjadi empuk.

Namun hal ini tidak akan terjadi pada daging babi bagian kapsim. Sebab, daging pada bagian kapsim babi sangatlah empuk dan tidak alot. Hal ini membuatnya mudah untuk bisa dimakan siapa pun termasuk orang tua dan anak-anak. 

4. Cocok Dimasak Apa Saja

Karena bagian ini memiliki serat daging yang sangat baik tetapi juga memiliki sedikit lemak pada dagingnya, membuat kapsim sangat cocok untuk diolah berbagai makanan yang lezat. Meskipun pada umumnya bagian ini lebih sering diolah dengan cara di goreng atau di cah. Babilicious bisa mengolahnya dengan cara lainnya yang disukai. Nah, daging kapsim babi juga memiliki kemampuan menyerap bumbu yang baik, sehingga saat dimakan bagian dalamnya juga terasa enak. 

Namun yang perlu diperhatikan saat hendak mengolah bagian ini, Babilicious perlu berhati-hati. Sebab, jika salah mengolahnya maka rasa dari daging babi menjadi tidak enak. Karena itulah, jika belum mengerti cara mengolahnya, Babilicious bertanya atau melihat tutorial yang ada di internet.

Jadi, Babilicious sudah tahu bukan apa itu bagian babi kapsim? Serta apa kelebihannya dibandingkan bagian lainnya. Setelah mengetahui hal tersebut, apakah Babilicious tertarik membuat olahan dari bagian kapsim babi? Yuk segera order daging babi kapsim di Cahaya Meat

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya