Beginilah Cara Menghangatkan Babi Panggang Supaya Tetap Garing dan Renyah

cara menghangatkan babi panggang supaya tetap garing

Simak yuk beberapa cara mudah untuk menghangatkan babi panggang seperti yang ada di bawah ini.

Ketika Babilicious masih memiliki daging babi panggang yang tersisa di kulkas, maka Babilicious pasti ingin mengetahui cara menghangatkan babi panggang supaya tetap garing. Sebenarnya, cara untuk menghangatkannya bisa dibilang sangat mudah dan tidak terlalu merepotkan. 

Baca juga: Resep Babi Rica Lezat dan Mudah

Cara Menghangatkan Babi Panggang Supaya Tetap Garing

inilah Cara Menghangatkan Babi Panggang Supaya Tetap Garing

Kita tentunya sering dibiasakan untuk tidak membuang makanan secara sia-sia, dan apabila Babilicious masih memiliki daging babi panggang maka tidak ada salahnya untuk membuatnya hangat kembali. Biasanya, daging babi panggang yang dibekukan akan tetap aman hingga dua atau tiga bulan setelahnya. Inilah cara yang bisa Babilicious lakukan untuk menghangatkannya kembali.

1. Pakai Wajan Anti Lengket

Cara pertama yang bisa Babilicious lakukan yaitu dengan memilih menggunakan wajan yang tepat. Meskipun seluruh wajan bisa digunakan untuk menghangatkan daging babi, akan tetapi terkadang beberapa wajan yang Babilicious miliki kurang efektif untuk membantu daging babi memiliki kualitas yang tetap sama seperti semula. 

Oleh karena itu, menggunakan wajan yang anti lengket adalah pilihan yang paling sempurna. Sebab, daging babi yang hendak dihangatkan terkadang akan meninggalkan beberapa bekas panggangan yang jatuh ke wajan. Dengan wajan anti lengket, Babilicious hanya perlu membersihkan bekas kotoran tersebut menggunakan tisu saja dengan mudah.

2. Jangan Gunakan Minyak

Kedua, hindari penggunaan minyak saat melakukan aktivitas ini karena hal tersebut justru membuat rasa dari daging babi panggang menjadi hilang. Sebab, minyak hanya diperbolehkan untuk dipakai ketika Babilicious hendak memasak daging babi yang masih belum diolah sebelumnya.

3. Gunakan Api Kompor yang Paling Kecil

Selanjutnya, usahakan untuk menyetel api kompor Babilicious ke posisi yang paling kecil. Sama seperti ketika Babilicious ingin menghangatkan makanan yang lainnya, memakai api kompor yang kecil akan membantu makanan tersebut menjadi hangat tanpa berlebihan.

Jika api kompor terlalu besar, hal itu justru bisa membuat daging babi panggang Babilicious menjadi gosong dan berubah warna menjadi hitam. Oleh karena itulah, api kompor paling kecil adalah jenis api yang paling tepat untuk melakukan hal ini.

4. Potong Daging Babi 

Babilicious dapat memotong daging babi panggang tersebut ke dalam lembaran tertentu sesuai dengan porsi yang ingin dimakan. Akan tetapi, hindari memotong daging babi tersebut ke dalam bentuk yang terlalu kecil karena hal itu dapat membuat daging menjadi terlalu cepat panas.

5. Letakkan Babi Panggang 

Kemudian, Babilicious dapat meletakkan daging babi panggang yang sudah dipotong tadi ke wajan. Posisi yang tepat untuk meletakkan babi panggang yaitu bagian kulit yang garing menempel dengan wajan. Lalu, diamkanlah selama beberapa saat hingga teksturnya berubah menjadi hangat, dan Babilicious juga tidak perlu membalikkan daging tersebut.

6. Sajikan

Apabila sudah hangat kembali, potong-potong kecil daging babi panggang tersebut menggunakan pisau atau gunting yang steril. Setelah itu, taruhlah daging ke piring atau mangkuk yang sudah tersedia dan daging babi panggang pun siap dikonsumsi lagi.

Begitulah beberapa cara menghangatkan babi panggang supaya tetap garing yang bisa menjadi informasi baru bagi Babilicious. Langkah tersebut sangat aman untuk dilakukan, oleh karena itu Babilicious harus memperhatikan banyak hal sehingga tekstur dan rasa daging babi panggang akan terasa seperti sedia kala meskipun sudah dipanaskan kembali.

Temukan lebih banyak tips memasak dan informasi menarik lainnya di Cahaya Putera Sejati (CPS). Anda juga dapat langsung menghubungi kami di sini untuk semua kebutuhan daging pada bisnis kuliner Anda!

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya

memasak daging babi dengan presto
Kuliner Babi

Cara Mudah Memasak Daging Babi Dengan Presto

Masak daging babi biar jadi empuk itu bisa salahsatunya dengan cara presto, simak caranya disini yuk. Banyak orang yang masih belum mengetahui cara memasak daging