Intip 5 Bumbu Rahasia Supaya Masakan Enak dan Beraroma Lebih Harum!

Bumbu Rahasia Supaya Masakan Enak

Hallo babilicious penasaran gak sih kalau bumbu apa yang bikin masakan itu bisa enak banget. Nih minca spill buat babilicious semua, catet ya jangan lupa.

Dari sekian banyaknya bumbu masak yang beraneka ragam jenisnya, tahukah Babilicious apa saja kira-kira bumbu rahasia supaya masakan enak dan beraroma lebih harum? Apabila Babilicious sendiri merasa penasaran dan mungkin baru saja belajar memasak, maka sebaiknya perlu mencari tahu informasi seputar bumbu-bumbu masakan di artikel berikut ini.

Daftar Bumbu Rahasia Supaya Masakan Enak

Daftar Bumbu Rahasia Supaya Masakan Enak

Memasak umumnya merupakan sebuah karya seni dengan mencampurkan aneka macam bahan dalam jumlah yang tepat dan mampu menghasilkan rasa yang lezat dan menggugah selera. Di balik masakan yang lezat, tentunya ada beberapa bumbu masak rahasia yang sering digunakan untuk menjadikan cita rasa yang dihasilkan lebih enak dan beraroma lebih harum. Karena itulah, di bawah ini ada beberapa daftar bumbu masak rahasia yang bisa Babilicious gunakan untuk menjadikan masakan lebih enak. 

1. Mentega

Perlu Babilicious ketahui, bahwa lemak merupakan salah satu elemen penting dalam memasak yang mampu menghadirkan cita rasa lebih gurih dan manis pada makanan. Salah satu sumber lemak terbaik yang bisa digunakan untuk memasak yakni menggunakan bahan mentega, dimana bahan ini merupakan alternatif pengganti minyak goreng untuk memasak. Babilicious bisa menggunakan bahan mentega ini untuk memasak steak rumahan, sehingga hal inilah yang menjadikan aroma steak lebih wangi dan bercita rasa gurih dan lezat.  

2. Smoked Paprika

Bumbu masak bernama smoked paprika ini, bisa dengan mudah Babilicious temukan di supermarket berbentuk bubuk dengan rasa smoky yang memuaskan selera masakan. Smoked paprika ini bisa Babilicious bisa tambahkan untuk mengolah berbagai masakan, seperti misalnya olahan daging, kentang dan telur goreng untuk menghadirkan rasa yang lebih smoky dan enak. Adapun dalam penggunaan smoked paprika ini tidak perlu terlalu banyak, Babilicious hanya perlu menambahkan sejumput saja pada masakan yang diolah. 

3. Kecap Ikan

Meskipun bumbu masak ini terbuat dari bahan fermentasi ikan, akan tetapi siapa sangka jika kecap ikan ini ternyata memiliki rasa yang tidak mirip ikan sehingga bisa digunakan untuk berbagai masakan. Seperti misalnya untuk bumbu marinasi masakan, sup, daging panggang ataupun campuran saus salad. Diklaim mampu menambah kedalaman dan cita rasa lezat pada makanan, menjadikan kecap ikan ini sering digunakan orang-orang untuk berkreasi menciptakan olahan makanan di dapur.

Baca juga: Jenis Potongan Babi di BBQ Korea

4. Kayu Manis

Bagi sebagian besar orang mungkin hanya tahu jika penggunaan kayu manis cocok digunakan untuk membuat kue atau cookies saja, padahal penggunaannya juga bisa untuk mengolah daging sapi ataupun daging ayam. Babilicious dapat memanfaatkan salah satu bumbu masak / rempah kayu manis ini ke dalam olahan daging sapi ataupun daging ayam yang dimasak. Dengan aroma yang khas dan manis, menjadikan masakan akan lebih bercita rasa lezat dan pastinya menggugah selera.

5. Bawang Merah

Bumbu masak berupa bawang merah ini tentu sudah sangat familiar bagi para ibu rumah tangga, yang mana hampir setiap harinya selalu berada di dapur untuk menyiapkan makanan bagi keluarga di rumah. Ya, penggunaan bawang merah mentah ini menjadi salah satu elemen paling penting dalam mengolah aneka macam masakan. Sehingga tidak heran jika penggunaannya mampu menjadikan masakan lebih bercita rasa dan beraroma khas.

Itulah tadi beberapa pilihan bumbu rahasia supaya masakan enak dan beraroma lebih harum, yang bisa Babilicious jadikan untuk bereksperimen dalam mengolah berbagai masakan. Pastikan penggunaan bumbu masak tepat agar menghasilkan masakan yang mampu menggugah selera orang-orang untuk mencicipinya.

Eksplorasi dan bereksperimenlah dengan bumbu-bumbu masak ini untuk meningkatkan kualitas masakanmu. Pastikan penggunaan bumbu masak yang tepat untuk menghasilkan hidangan yang menggugah selera. Temukan lebih banyak tips memasak dan resep lezat di Cahaya Putera Sejati (CPS). Anda juga dapat langsung menghubungi kami di sini untuk semua kebutuhan daging pada bisnis kuliner Anda!

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya