Tak Kenal Maka Tak Sayang Bumbu Ngohiong Jadi Rahasia Masakan Lezat

bumbu ngohiong

Kadang suka bingung ya sama bahan atau bumbu-bumbu yang kurang terkenal. Sama seperti bahan atau bumbu ngohiong ini, buat yang jarang atau belum pernah dengar, pasti akan bingung apa itu ngohiong. Bagaimana sejarah asal muasal dari ngohiong, simak yuk babilicious biar makin banyak tahu.

Apa Itu Bumbu Ngohiong?

Bumbu ngohiong merupakan campuran rempah-rempah yang digunakan dalam penyajian hidangan ngohiong, yang berasal dari warisan kuliner Tionghoa-Indonesia. Bumbu ini umumnya terdiri dari jahe, bawang putih, ketumbar, merica, pala, dan bahan-bahan lainnya yang memberikan karakteristik rasa yang khas. Ngohiong, dalam konteks ini, merupakan sebuah hidangan lumpia yang diolah dengan cara digoreng menggunakan kulit lumpia sebagai pembungkusnya. Isiannya melibatkan daging cincang, jamur, rebung, dan bumbu ngohiong.

Ngohiong ini merupakan bumbu olahan masakan dari Asia, bumbu ini merupakan paduan dari banyak rempah, seperti cengkeh, merica, pekak, kayu manis sampai adas. Jenis-jenis bumbu yang banyak tadi disatukan menjadi halus seperti bubuk. Bumbu ngohiong ini digunakan untuk mengolah berbagai macam masakan terutama berbahan dasar daging.

Sejarah Ngohiong.

yin dan yang

Kalau ditarik dari jauh nih, ngohiong itu punya makna keseimbangan yin dan yang. Dimana jenis bahan rempah-rempah yang disatukan tadi merupakan perwakilan dari 5 simbol kehidupan, diantaranya ada air, tanah, api, udara serta juga logam. Maka dari itu gak heran deh kalau ngohiong ini punya keseimbangan rasa yang begitu pas, dari manis, asin, pedas, asam dan juga pahit. 

Olahan masakan dari Ngohiong.

ngohiong

Masakan atau olahan yang bisa dimasak dengan bumbu ngohiong ada banyak, seperti diolah untuk memasak ayam, sapi, babi dan juga seafood. Rendaman bumbu ngohiong ini bisa memberikan cita rasa unik dan bisa meresam dengan baik ke dalam daging. Tidak sampai disana saja, bumbu ngohiong ini juga punya aroma wangi yang unik dan membuat kita semakin tergugah untuk makan.

Teknik simpan ngohiong.

Cara menyimpan ngohiong juga perlu diperhatikan ya babiliious, pasalnya karena berbentuk bubuk, dia rawan akan menggumpal dan berjamur. Nah untuk penyimpanannya disarankan disimpan pada freezer saja biar tahan lama. Selain itu, kita juga bisa menyimpan bumbu ini dalam wadah yang tertutup dengan silica gel supaya bisa menyerap kelembaban.

 

Beli ngohiong di bawah ini dengan cara klik gambar di bawah.

bumbu ngohiong

 

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya

cara membuat konsep bisnis kuliner
Tips Bisnis

Cara Membuat Konsep Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner adalah salah satu jenis usaha yang menjanjikan, terutama dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap berbagai jenis makanan dan minuman. Namun, memulai bisnis kuliner tidak