4 Negara Penghasil Babi Terbesar

Negara Penghasil Babi Terbesar

Daging babi adalah satu daging yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Daging ini bukan menjadi alternatif namun juga sudah menjadi pilihan banyak sekali orang di dunia. Bahkan di tahun 2021 pun jumlah produksi daging babi secara global tercatat sudah lebih dari 100 juta metrik ton. Data ini membuat bukan sekedar argumen kalau banyak orang yang mengkonsumsi hewan yang satu ini. 

Tidak heran nih babilicious kalau negara produsen daging babi bisa mencapai angka puluhan juta ton setiap tahunnya. Konsumsi daging babi secara dunia bisa meningkat dari 112 metrik kiloton pada 2021, bisa menjadi 127 metrik kiloton di tahun 2030. Simak yuk negara mana sih penghasil daging babi paling besar di dunia.

Negara penghasil babi terbesar:

  • China.

Dikutip dari Statista, China adalah negara dengan penghasil babi terbesar di dunia. Di tahun 2022, produksi dagingnya tidak main-main lebih dari 50 juta metrik ton. Peternakan babi di negara ini memiliki pertumbuhan yang cepat, ditambah permintaan daging babi di negara itu juga meningkat. Ada juga faktor yang membuat China melesat, karena adanya peternakan modern yang sedang dikembangkan. 

  • Uni Eropa.

Siapa sangka nih kalau negara UE bisa memproduksi daging babi sampai 23.720 ton daging babi di tahun 2021 loh. Adapun sedikit prediksi kalau Uni Eropa malah mengalami penurunan produksi ke angka 23,150 juta ton.

  • Amerika Serikat.

Negara Paman Sam juga tidak mau kalah unjuk gigi untuk urusan ini. Amerika menjadi negara ketiga produsen daging babi terbesar. Produksi daging babi di Amerika sampai 12.559 juta ton di 2021, akan diprediksikan di tahun 2022 menjadi 12.288 juta ton daging babi yang diproduksi.

  • Brazil.

Negara yang terkenal dengan sepakbolanya ini punya produksi daging babi yang tidak bisa dianggap remeh. Produksinya Brazil mencapai 4,365 juta ton daging babi, diperkirakan akan naik di tahun selanjutnya di angka 4,410 juta ton daging babi.

Beli daging babi untuk diolah atau dimasak sudah sangat mudah, apalagi ada Distributor Daging Babi terbaik yaitu Cahayameat. Beli di Tokopedia dan Shopee jadi lebih mudah dan hemat.

Ferdinandus Angrianto

Ferdinandus Angrianto

Saya berkomitmen untuk menjadikan kuliner bermutu terjangkau untuk semua kalangan.

Share This Article:

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Artikel Lainnya